Bagaimana Cara Membuat Facebook Fans Page Untuk Bisnis Anda


Berbagitutorial.com , Selamat Siang Sahabat semua disini saya akan sedikit membagikan tutorial untuk membuat Facebook Fans Page untuk Bisnis Sahabat, Facebook adalah salah satu situs media sosial yang bisa membantu dalam kegiatan promosi bisnis sahabat karena situs social media ini memiliki user yang sangat banyak dan terus bertambah dari waktu ke waktu. Bisa dikatakan bahwa saat ini memiliki Facebook Fans Page adalah sebuah keharusan dalam kegiatan inbound marketing bisnis sahabat. Ada perubahan yang dilakukan oleh pihak facebook pada Facebook page untuk bisnis baik pada skala kecil – perubahan fitur baru yang selalu muncul dari waktu ke waktu – maupun perubahan dalam skala yang lebih besar – pada saat perubahan Facebook dalam bentuk timeline.

Tidak usah terlalu pusing untuk mencari-cari informasi bagaimana cara membuat Facebook Fans Page untuk bisnis sahabat, atau mencari informasi bagaimana membuat social networking sahabatmenjadi lebih profesional. Saya akan mencoba menjelaskan caranya pada postingan ini – tidak perduli sahabat seorang ahli atau pemula – sahabatdapat membuat Facebook Fans Page sahabat terlihat lebih baik.
Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa sahabat dilakukan dalam membuat Facebook Fans Page untuk bisnis sahabat

1. Pertama, login ke akun Facebook Sahabat

Setelah sahabat login ke akun FB lalu buka URL ini di tab baru pada browser sahabat https://www.facebook.com/pages/create.php Pada halaman tersebut sahabatakan diberikan 6 klasifikasi, sahabat harus memilih salah satu dari klasifikasi tersebut. Ini adalah klasifikasinya:
1. Local business or place
2. Company, organization or institution
3. Brand or product
4. Artist, band or public figure
5. Entertainment
6. Cause or Community
Memilih klasifikasi yang tepat akan membantu peringkat sahabat dalam pencarian yang relevan di Facebook sesuai dengan informasi yang sahabat berikan pada page sahabat nantinya, jadi pastikan sahabat memilih kategori yang sesuai dengan bisnis sahabat. Setelah memilik kategori FB page sahabat, lalu sahabat harus memasukkan nama bisnis sahabat, centang kotak “I agree to Facebook page terms” lalu klik get started.

2. Isi informasi tentang page Sahabat

  • Upload foto untuk page bisnis sahabat – Untuk membuat halaman FB bisnis sahabat keliahatan lebih profesional sebaiknya sahabat memasang foto dengan kualiatas resolusi yang baik karena foto itu akan terlihat setiap sahabat membuat postingan baru, news feed atau membalas komentar orang lain. Sebaiknya sahabat memasang logo bisnis sahabat atau sebuah foto yang bisa mewakili bisnis sahabat Disarankan untuk memasang foto dengan ukuran 180×180 pixel pada profile picture sahabat, dan memiliki kualitas gambar yang baik.
  • Mengisi halaman “About” untuk FB page bisnis sahabat – Pada bagian ini sahabat perlu mengisinya dengan uraian singkat mengenai bisnis sahabat, mungkin sahabat perlu mengisinya dengan 2-3 kalimat agar deskripsi bisnis sahabat lebih jelas. Pastikan sahabat juga memasukkan URL atau link menuju website bisnis sahabat.

3. Gunakan Panel Admin sahabat

Panel admin adalah halaman utama FB page sahabat. Pada bagian ini sahabat akan melihat berbagai fitur, opsi untuk mengoptimalkan FB page sahabat dan memonitor kegiatan di dalam page sahabat
A. Edit Page
  • Pilihan edit page menyediakan beberapa pilihan. Yang pertama adalah opsi untuk update info yang memungkinkan kita untuk memperbarui informasi dasar pada FB page sahabat misalnya sahabat ingin mengganti deskripsi pada bagian “About”.
  • Sahabat juga dapat mengatur peran administrator untuk halaman FB page sahabat.. Hal ini memungkinkan sahabat untuk mengundang karyawan atau rekan bisnis sahabat untuk menjadi admin FB sahabat. Mereka dapat membantu sahabatuntuk membalas komentar atau update status tentang bisnis sahabat tanpa harus memberikan kekuatan penuh atas halaman FB page sahabat. Opsi lain yang perlu sahabat perhatikan adalah pengaturan notifikasi dan ijin untuk menambah halaman.
B. Membangun Audience Sahabat
Biasanya orang akang sangat bersemangat ketika FB page mereka telah selesai dibuat, kemudian mereka mengundang orang lain untuk melihat halaman FB bisnis mereka. Menurut saya ini adalah langkah yang tidak baik buat sahabat karena audience sahabat tidak melihat apa-apa pada halaman FB bisnis sahabat. Sebaiknya sahabat tidak terlalu terburu-buru mengundang orang lain untuk melihat FB page bisnis sahabat, akan lebih baik lagi bila sahabat mengisi halaman itu dengan konten. Setalah sahabat mengisinya dengan konten, lalu sahabat bisa mengundang karyawan,  teman, keluarga sahabat untuk berinteraksi dalam page sahabat dan meminta mereka untuk men-share isi page sahabat. Nah setelah interaksi lebih banyak dan sahabat telah memiliki beberapa penggemar, akan lebih baik bila sahabat mempromosikan FB page bisnis sahabat melalui alat iklan pada Facebook.

4. Isi halaman Facebook Page dengan konten

A. Memasang Foto Cover
Sahabat perlu memasanga foto cover atau foto sampul untuk facebook bisnis sahabat, ukurannya adalah 851 X 315 pixel. Pastikan sahabat menggunakan cover dengan foto yang creative agar membuat pengunjung sahabat menjadi lebih tertarik.
B. Mengatur Tabs
Sahabat dapat mengatur tabs pada halaman Fb sesuai dengan keinginan. Sebaiknya sahabat mengatur tabs dengan lebih baik sesuai dengan kategori kegiatan sahabat, misalnya video, foto, event, dan lainnya. Membuat tabs dengan teratur akan membuat audiens sahabat lebih mudah untuk mengenal bisnis sahabat
C. Membuat Posts
Pastikan sahabat memberikan konten yang berfariasi ketika sahabat memposting di dalam halaman FB bisnis. Pertimbangkan juga untuk membuat gambar-gambar menarik yang berhubungan dengan bisnis sahabat , sehingga membuat pengunjung sahabat akan membagikan konten sahabat pada timeline mereka.
D. Lakukan pengamatan
Memiliki halaman FB page yang cantik memang sangat memuaskan tapi sahabat juga harus melakukan pengamatan dan memantau interaksi fans sahabat secara terus menerus. Pastikan sahabat membalas komentar dan pesan yang dikirimkan oleh fans sahabat. Bila sahabat melakukannya secara continue, sahabat akan melihat fans sahabat bertambah terus menerus dan membantu bisnis sahabat semakin berkembang.

5. Ukur upaya yang telah Sahabatlakukan

Sahabat telah membangun facebook bisnis sahabat  dengan baik dan dapat mewakili bisnis sahabat. Sekarang yang perlu sahabat lakukan adalah mengukur upaya yang telah sahabat  lakukan untuk mengetahui dan memastikan keuntungan yang sahabat dapatkan dari Facebook marketing.
Pada admin panel juga tersedia pilihan “View Insight” yang berfungsi untuk memantau keterlibatan fans dan pengunjung. Hal ini sangat diperlukan untuk membantu sahabat mengetahui apa saja strategi yang berhasil dan strategi yang kurang berhasil sehingga bisnis sahabat semakin bertumbuh dan dapat beradaptasi dengan perkembangan marketing melalui Facebook.
Cukup panjang juga artikel ini, hehehe. Hal yang dijelaskan di atas adalah beberapa langkah penting dalam membuat facebook page untuk bisnis sahabat  Jika sahabat memiliki tips tambahan dalam pemasaran melalui facebook silahkan share melalui komentar, terimakasih!


Bagaimana Cara Membuat Facebook Fans Page Untuk Bisnis Anda Bagaimana Cara Membuat Facebook Fans Page Untuk Bisnis Anda Reviewed by Rnn.com on September 13, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.