CARA MEMBUAT DAFTAR ISI OTOMATIS DAN RAPI

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Rapi di Microsoft Word. Selamat sore sahabat disini saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana membuat daftar isi yang rapi, saya punya pengalaman saat membuat sekripsi dan pada saat bimibingan selalu dipermasalahkan oleh dosen pembimbing mengenai Daftar Isi saya yang kurang rapi. sebelumnya saya membuat daftar isi hanya dengan mengetik titik-titik lurus yang banyak saja, karena tidak rapi maka dosen saya dengan mudah menilai bahwa Daftar Isi yang saya bat kurang rapi dan otomatis. Nah dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan satu tutorial  untuk membuat daftar isi tersebut. yang pastinya otomatis, dan tidak manual. Cara Membuat Daftar Isi otomatis maksudnya adalah sahabat tidak perlu mengetik titik-titik lurus secara manual. Tetapi cukup dengan tekan tombol TAB pada keyboard saja. Disini saya  telah membuat satu tutorial microsoft word yaitu membuat daftar isi karya tulis yang rapi dan benar. cara membuat daftar isi yang rapi ini adalah format baku dalam penulisan makalah, skripsi maupun karya tulis ilmiah lainnya misalnya makalah. oke semoga artikel ini nantinya mempunyai manfaat untuk sahabat sekalian dan kalau sudah tahu bisa di sebarkan ilmunya kepada temannya ataupun orang lainnya yang belum mengathui. baiklah kita simaklangsung bagaimana cara membuat daftar isi yang otomatis dan rapi di Microsoft Word. Dalam tutorial ini kami lengkapi dengan gambar sehingga sahabat nantinya dengan mudah untuk memperlajari tutorial bagaimana membuat daftar isi yang otomatis dan rapi.
1. Pertama buka Ms Word kemudian klik dua kali (double klik) pada tanda ruler. Maka akan mucul tanda seperti huruf  "L" 





2. Setelah sahabat klik dua kali. Maka akan muncul kotak dialog seperti ini. Pilih saja Left dan pilih model yang ada titik-titiknya. Seperti yang telah saya tampilkan pada gambar dibawah ini.



3. Setelah itu saahabat buat tanda "L" lagi seperti pada langkah pertama. Maka akan ada dua huruf "L" disana. Double klik pada tanda yang baru. Maka akan muncul kotak dialog seperti yang ada di bawah ini. Kalau kali ini Pilih Right dan pilih model None.


4. Setelah langkah ke tiga dilakukan  . Maka ada tanda Huruf "L" nya akan berbalik arah. Kemudian Atur posisi keduanya sehingga akan membentuk formasi seperti pada gambar di bawah ini. (lihat lihat lingkar merah)

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word Yang Rapi

5. Untuk membuat Membuat Daftar Isi nya otomatis. Mudah saja, sekarang tekan TAB pada keyboard. Maka akan muncul titik-titik yang rapi. Sekarang silahkan buat daftar isi sesuai dengan kebutuhan sahabat. Seperti gambar yang telah kami contohkan dibawah ini.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word

Langkah kedua dan ketiga bisa dibolak-balik kawan. Yang penting adalah tanda "L" tadi bisa saling berhadapan seperti pada gambar diatas.
Demikialah tips cerdas microsoft word tentang Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Rapi di Word semoga bisa bermanfaat untuk sahabat semua. Tak hanya disini kami masih ada satu artikel lagi yang bisa memperkaya skill sahabat dalam mengotak-atik aplikasi ini.  Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada sahabat yang telah meluangkan waktunya disini. Semoga pertemuan kita kali ini bisa bermanfaat uintuk sahabat. Jangan malu untuk bertanya kalau ada yang kurang jelas. Okey, akhir kata selamat menjalani hari yang indah dan salam sukses.
CARA MEMBUAT DAFTAR ISI OTOMATIS DAN RAPI CARA MEMBUAT DAFTAR ISI OTOMATIS DAN RAPI Reviewed by Rnn.com on September 09, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.